Wednesday, May 30, 2007

15 BUTIR PESAN MORAL

15 BUTIR PESAN MORAL

Kami, karyawan Gramedia Majalah eks-komputerakt! f, yang telah menerima kesepakatan Pengakhiran Hubungan Kerja terlebih dikarenakan menghormati Bapak Jakob Oetama, dengan ini menyampaikan pesan moral berupa aspirasi dan sikap untuk manajemen Gramedia Majalah dan Korporat:

1. Menyerukan kepada Korporat untuk membenahi sistem dan manajemen Gramedia Majalah secara kontinyu.

2. Menyerukan Korporat untuk mengevaluasi kinerja dan tanggung jawab manajerial Gramedia majalah secara berkala.

3. Menyerukan Korporat untuk mengevaluasi struktur manajemen Gramedia Majalah.

4. Menolak adanya jabatan rangkap guna membuka kesempatan regenerasi karier.

5. Menghapus segala macam “organisasi tanpa bentuk” termasuk di antaranya bagian staf ahli keredaksian hasil bentukan Direktur Kelompok dan General Manager Media Gramedia Majalah.

6. Menuntut pertanggungjawaban unit Bisnis Gramedia Majalah dan karyawan atau pihak yang mempunyai ide awal sebuah produk, dalam bentuk konsekuensi yang sama dengan yang diterima oleh produksi (redaksi), apabila ternyata produk gagal di pasar.

7. Menentang segala ketidakjelasan kriteria dalam hal peningkatan karir karyawan Gramedia Majalah yang memberi kesan didasarkan atas kedekatan pertemanan dengan pimpinan.

8. Memberikan transparansi kebijakan korporat, yang telah dan akan dicanangkan oleh CEO Kelompok Kompas Gramedia, melalui sosialisasi kepada seluruh karyawan Gramedia Majalah.

9. Menuntut Manajemen Gramedia Majalah untuk menghentikan kebiasaannya memberikan janji-janji yang tidak bisa ditepati kepada karyawan.

10. Meminta Manajemen Gramedia Majalah memberikan sosialisasi setiap kali ada rencana PHK terhadap karyawan dalam tenggang waktu yang cukup, sekurang-kurangnya tiga bulan.

11. Meminta Manajemen Gramedia Majalah untuk mengefektifkan sistem Penilaian Kerja sebagai pengukur keberhasilan karyawan, juga untuk menyeleksi karyawan “bibit unggul”.

12. Menuntut unit Sumber Daya Manusia (SDM) Gramedia Majalah secara proaktif dan responsif meningkatkan kualitas karyawan dengan mengikutsertakan ke pelatihan, kursus, atau sekolah sesuai dengan bidang kerja karyawan.

13. Memberikan otonomi sebuah unit redaksi dan kewenangan Pemimpin Redaksi dalam mengatur bagian sirkulasi, promosi, dan iklan agar sebuah produk bias bersaing di pasar.

14. Menuntut Direktur Kelompok Gramedia Majalah, General Manager Media, dan General Manager SDM dan Umum untuk tidak menghalangi dan atau mengabaikan kebebasan karyawan untuk berkumpul dan berserikat membentuk organisasi karyawan.

15. Meminta Manajemen Gramedia Majalah untuk mendorong terciptanya hubungan yang harmonis antara organisasi karyawan dan perusahaan, antara karyawan dan pimpinan, dan antarkaryawan.

Pernyataan terbuka ini hendaknya menjadi cermin bersama, sehingga sudah selayaknya diketahui seluruh karyawan Gramedia Majalah apa pun posisi atau jabatannya.

Jakarta, 1 Mei 2007

ttd ttd ttd

D. Ardhy Artanto Aditya Wardhana R. Andi Baskoro

NIK. 02003 NIK. 02253 NIK. 02474

ttd ttd ttd

Ariyo Praditiyo Kusuma Rano Kusuma Yuliandi

NIK. 02180 NIK. 02254 NIK. 02475

ttd

Viky Hendrizal

NIK. 02002

No comments: